Beranda > Blog, Info, Info habbatussauda > Khasiat Habbatussauda

Khasiat Habbatussauda

Sesungguhnya pada Habbatussauda itu terdapat obat bagi segala macam penyakit, kecuali kematian”.
(HR. Bukhari – Muslim)

nigella sativa
  1. Menguatkan sistem kekebalan
    Berdasarkan hasil penilitian, jintan hitam dapat meningkatkan jumlah cells T yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Evektifitasnya hingga 72% jika dibandingkan dengan plasebo (hanya 7%). Dr. Basil Ali dan koleganya dari College of Medicine, di Universitas King Faisal, mempublikasikannya dalam jurnal Pharmasetik Saudi. Keampuhan ekstrak Nigella diakui oleh Prof. G Reitmuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagai bioregulator. Dengan demikian, Nigella dapat dijadikan obat untuk penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti kanker dan AIDS.
  2. Meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kewaspadaan
    Dengan kandungan asamlinoleat (Omega6) dan asamlinolenat (Omega3), Nigella merupakan nutrisi bagi sel otak yang berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan. Nigella juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.
  3. Meningkatkan bioaktivitas hormon
    Hormon adalah zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin, yang masuk dalam peredaran darah. Dalam tubuh manusia terdapat berbagai jenis hormon, di antaranya hormon reproduksi yang berhubungan dengan gairah seksual. Salah satu kandungan Nigella adalah setrol yang berfungsi sintesa dan bioaktivitas hormon.
  4. Menetralkan racun dalam tubuh
    Racun dapat mengganggu metabolisme dan menurunkan fungsi organ penting seperti hati, paru-paru, dan otak. Gejala ringan keracunan dapat berupa diare, muntah, pusing, gangguan pernapasan, dan menurunkan daya konsentrasi. Nigella mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh.
  5. Mengatasi gangguan tidur dan stress
    Sapion terdapat pada Nigella mempunyai fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein, dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh, dan syaraf. Sapion berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur, dan dapat menghilangkan stress.
  6. Antihistamin
    Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Minyak yang dibuat dari Nigella dapat mengisolasi dithymoquinone. Minyak ini sering disebut nigellone yang berasal dari Volatile Nigella. Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma bronchial.
    Penelitian yang dilakukan oleh Nirmal Chakravaty MD pada tahun 1993, membuktikan kristal dari negellone memberi efek suppressive. Kristal­-kristal ini dapat menghambat protemkinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin.
    Penelitian lain juga membuktikan hal serupa. Kali ini dilakukan oleh Dr. Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich ia melakukan pengujian terhadap 600 orang yang menderita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan, 70% yang menderita alergi terhadap debu, serbuk, jerawat, dan asma sembuh setelah diberi minyak Nigella. Dalam praktiknya, DR. Schleincher memberi resep Nigella ke pasiennya yang menderita inuenza.
  7. Memperbaiki saluran pencernaan dan antibakteri
    Nigella mengandung minyak atsii dan minyak volatil yang telah diketahui manfaatnya untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat diare.
    Pada tahun 1992, Jurnal Farmasi Pakistan memuat hasil penelitian yang membuktikan volatile lebih ampuh untuk membunuh strain bakteri V Cholera dan EColi dibandingkan dengan antibiotik seperti ampicillin dan tetrasiklin.
  8. Melancarkan air susu ibu
    Koordinasi bagian lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat pada Nigella dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian ini kemudian dimuat dalam literatur penelitian Potchestroom, tahun 1989.
  9. Tambahan nutrisi pada ibu hamil dan balita
    Pada masa pertumbuhan, anak membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami, terutama pada musim hujan, anak­-anak akan mudah terkena batuk dan pilek. Kandungan Omega3, Omega6, dan Omega 9 yang terdapat pada Nigella merupakan nutrisi yang membantu perkembangan jaringan otak balita dan janin.
  10. Meremajakan sel-sel kulit dan menunda proses penuaan
    Kulit merupakan salah satu organ tubuh terluar yang penting. Fungsinya melindungi tubuh dari benturan sik,kuman,danjamur. Nigella sangat baik untuk menjaga kelembaban, kehalusan, dan keremajaan kulit.
  11. Nutrisi bagi lansia dan food suplement
    Kaya akan kandungan nutrisi sebagai tambahan energi sangat deal untuk orang yang berusia lanjut,terutama untuk menjag adaya tahan tubuh dan relativitas sel otak agar tidak cepat pikun. Nigella juga mengandung 15 macam asam amino penyusun isi protein termasuk di dalamnya 9 asam amino esensial. Asam amino tidak dapat di produksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup, oleh karena itu harus diperoleh dari makanan.
  12. Pada kongres kanker internasional di New Delhi pada musim gugur yang lalu, minyak Nigella diperkenalkan ilmuan kanker Immono Biology Laboratory, dari California Selatan. “Nigella sativa dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Interferon-nya menghasilkan sel-sel normal terhadap virus yang merusak sekaligus menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibodi.”

Sumber : http://kesehatanfiles.blogspot.com/

  1. 16 November 2009 pukul 02:14

    wahhh… blognya berisi tentang obat2an.. dokter ya sob???
    semangat terus nih.. hehe

    • 16 November 2009 pukul 05:04

      Bukan Mas
      Saia hanya seorang pedagang online
      Terima kasih atas kunjungannya
      Kami siap mengirimkan pesanan Anda kapan saja

  2. 16 November 2009 pukul 23:25

    Subhanallah… tibun nabawi… benar2 lengkap khasiatnya…
    makasih Mas buat infonya🙂

    klo blh tahu, lokasi dmn?

  3. 17 November 2009 pukul 23:41

    saya adalah orang yg merasakan kedahsyatannya🙂

    • 18 November 2009 pukul 05:21

      semua yang menjalankan sunah rasul pasti merasakan manfaat baiknya
      Terima kasih telah berkunjung

  4. 18 November 2009 pukul 00:35

    Wah Mas Riza, sy sdh lama mengkonsumsi jintan hitam ini, dan sy sangat setuju khasiatnya, Teman sy sy anjurkan pakai ini utk ngobatin keluarganya (flu,dsb) eh dia ketagihan dan terkejut dgn harga murah, efek luarbiasa.

    Thnkx masukannya utk blog saya.kbtulan lg blajar nulis article bhs inggris.Sy akan pertimbangkan memasukkan lebih banyak artikel bhs indonesianya.

    Semoga bisnisnya lancar ya Mas.

    Wasalamualaikum.

    • 18 November 2009 pukul 05:29

      Kalo mau coba yang organik silakan pesan punya kami Mas
      Terima kasih sudah berkunjung

  5. 21 November 2009 pukul 16:26

    Khasiatnya banyak sekali…
    Hm..Fokus pengobatannya tertuju pada orang dewasa ya dan manula…

    • 21 November 2009 pukul 20:08

      Habbatussauda ini sebenarnya untuk segala umur
      Tidak hanya untuk pengobatan, tapi juga untuk memelihara vitalitas dan imunitas
      Kalau untuk segala umur insya Allah kami akan menyediakan madu dan sari kurma
      Berkenan untuk jadi investor?

  6. 22 November 2009 pukul 06:39

    wah…hebat ceritanya jualan obat online nie ya!

    sukses deh!
    btw, emang obatnya harga berapaan?

  7. 22 November 2009 pukul 11:39

    Rasanya gmana ya? Bentuknya gmana ya? *penasaran
    bgus ga ya bagi penderita lupus seperti saya?

    • 22 November 2009 pukul 12:20

      karena dalam bentuk kapsul, jadi gak ada rasanya
      Kalo dibuka kapsulnya rasanya agak pahit
      Saia percaya hadits insya Allah dapat mengobati segala penyakit

  8. 5 Januari 2010 pukul 08:35

    NIgella itu apa ka…??? mau dong.. kirimin gratiss.. hehheee

  9. 27 Oktober 2010 pukul 10:55

    Bro apakah habbatussauda bisa untuk mengobati sakit wasir dan keputihan.Untuk jawabannya makasih banyak ya…

  10. 2 Februari 2012 pukul 13:36

    wah sangat luar biasa. bisa untuk segal macam penyakit ya? dari mawan tenlung

  11. 13 November 2012 pukul 05:08

    Aw, this was an extremely good post. Taking a few minutes and actual effort to
    create a top notch article… but what can I say… I hesitate a whole lot
    and don’t seem to get nearly anything done.

  12. 31 Desember 2012 pukul 10:21

    Jinten hitam sangat berkhasiat Gan, Habbatussauda terbukti meningkatkan daya imunitas tubuh, sudah banyak penelitian di luar negeri, bisa dijadikan terapi untuk penderita hiv/aids juga lho… mksih

  13. 28 Mei 2013 pukul 17:55

    Spot on with this write-up, I actually believe this website needs far more attention.
    I’ll probably be returning to see more, thanks for the information!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: